18 Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan

18 khasiat bawang putih bagi kesehatan
kawangkoanspan.blogspot.com - Bawang Putih atau Garlic (english) atau Allium Sativum, adalah sebangsa liliaceae (lily), memiliki aroma yang kuat dan khas karena karena mengandung senyawa belerang dan minyak Atsiri atau yang di kenal sebagai Allicin. Bawang Putih berasal dari Asia.

Selama ini kita hanya mengetahui bahwa Bawang Putih adalah rempah yang berfungsi sebagai penyedap makanan. Tak sedikit pula orang yang membenci bawang putih karena baunya yang tajam.
Tapi tahukah anda bahwa; Bawang putih adalah obat yang di anggap ramuan ajaib, dan telah di gunakan selama lebih dari 6000 tahun lalu, oleh bangsa Cina dan Mesir. 

Bahkan Khnum-Khufu seorang firaun mesir kuno, yang membangun Piramida Agung Giza. Memerintahkan kepada semua rakyatnya untuk mengkonsumsi bawang putih untuk menjaga kesehatan dan kekuatan mereka.

Bawang Putih bukan hanya berguna bagi makanan, Bawang Putih juga berguna bagi para penderita Hipertensi, yang di yakini mampu menurunkan tekanan darah lebih dari 40%. Oleh karena sifat-sifat alaminya yang merupakan Antibakter,Antivirus dan Anti Jamur maka Bawang Putih juga berfungsi sebagai pengobatan alergi, demam, herpes (jamur),Sunburn (paparan ultraviolet), Luka Bakar.

Bawang Putih juga berguna bagi penyakit penyumbatan arteri dan kolesterol karena kandungan Allicin yang merupakan anti kolesterol. Selain itu Bawang Putih Berguna sebagai Anticarcinogenic atau anti Kanker dan berguna berguna dalam penyembuhan penyakit Tifus,Sinusitis,Radang Tenggorokan, Radang Paru-paru, Influenze dan penyakit pernapasan lainnya.

Bawang Putih berguna meningkatkan Sel Darah putih dan meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan virus,kuman,dll

Sedangkan bagi pria, kandungan Allicin juga berfungsi meningkatkan Testosteron Hormon Laki-laki. sehingga baik bagi stamina pria dewasa.

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar dan Share Artikel ini.

No comments:

Post a Comment

All