3 Sinetron dan 3 Variety Show Tak Berkualitas, Menurut Komisi Penyiaran Indonesia


3 sinetron dan 3 variety show tak berkualitas, menuru komisi penyiaran indonesia
kawangkoanspan.blogspot.com - Senin (22/6/2015) KPI atau Komisi Penyiaran Indonesia, yang merupakan lembaga independen, Memaparkan hasil survei Indeks Kualitas Program Khusus di Gedung KPI Pusat sehubungan dengan Temuan dari survei tersebut. Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Judhariksawan menghimbau kepada stasiun Televisi agar Melakukan evaluasi terhadap Program-program yang di tayangkan. Pasalnya menurut temuan hasil survei indeks kualitas program khusus, di dapati ada beberapa Program Televisi yang tidak berkualitas. KPI tidak menjelaskan secara rinci mengenai Point-point penilaian apakah program tersebut bisa di golongkan Berkualitas atau Tidak Berkualitas.
"Kita masih sangat rendah kualitas siarannya di kategori sinetron dan variety show. Kami minta dikaji lebih jauh oleh stasiun televisi. Hasil survei ini diharapkan bisa jadi alternatif masukan atau bahan evaluasi," ucapnya dalam konferensi pers Hasil Survei Indeks Kualitas Program Siaran Televisi: Segmen Program Khusus di Gedung KPI Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (22/6/2015) Judhariksawan
 Beberapa Sinetron dan Variety Show, dianggap Tidak memiliki visi dan misi dalam pembentukkan Watak dan Jati diri Masyarakat. Ketua KPI juga menyoroti Tayangan-tayangan yang bergenre mistis.
"Perlu dilakukan pembenahan. KPI menilai sudah saatnya ada perombakan total terhadap sinetron dengan genre mistis. KPI tidak akan membiarkan masyarakat dicekoki dengan tayangan-tayanagan yang justru tidak memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas kepribadian bangsa," Judhariksawan
KPI berharap mungkin agar untuk kedepannya, Pihak Stasiun Televisi melakukan uji kualitas terlebih dahulu, sebelum menayangkan program-program yang nantinya akan di konsumsi oleh seluruh masyarakat.
Namun sangat di sayangkan daftar 3 Sinetron dan 3 Variety Show Tak Berkualitas, Menurut Komisi Penyiaran Indonesia, Merupakan Program Televisi yang mempunyai rating pemirsa yang baik dan banyak di tonton oleh masyarakat.
Berikut Daftar 3 Sinetron dan 3 Variety Show Tak Berkualitas, Menurut Komisi Penyiaran Indonesia.

Daftar Sinetron
  • Mak Ijah Pengen ke Mekah 
  • Manusia Harimau
  • Sinema Pintu Tobat dinilai berkualitas rendah.
 Daftar Variety Show
  • variety show Late Night Show (Trans TV),
  •  Duo Pedang (Global TV
  • Pesbukers (ANTV). 
Sumber :  http://www.kpi.go.id/ , http://kompas.com/

No comments:

Post a Comment

All